• Have any questions?
  • 031-3297-411
  • sd@ybbs-surabaya.id
Arena Ekstrakurikuler
Gambar Arena Ekstrakurikuler

Halo teman-teman... Selamat datang di SDN Barunawati
xiaoxue Barunawati... Xiangxing de, congming de, renxing de.
Di SD Barunawati banyak sekali program unggulan dan ekstrakurikuler yang menarik, yaitu Tahfidz Qur'an, Bibe Study, Mandarin Class, Literasi Digital, Pencak Silat, Painting Kids, Pramuka, serta Pianika & Paduan Suara.
Tahfidz Al-Qur'an merupakan salah satu Program Unggulan di SD Barunawati Surabaya sebagai Perwujudan dari salah satu Visi SD Barunawati Surabaya yaitu Membentuk Generasi yang Beriman, Cerdas dan Tangguh. Dalam pembelajaran Al-Qur'an SD Barunawati Surabaya bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Islam (STIDKI) “Ar-Rahmah” Surabaya dengan menggunakan metode WAFA yang didirikan oleh Yayasan Syafa'atul Qur'an Indonesia (YAQIN). Adapun Program Kerja Sama dengan STIDKI, Lembaga mengirimkan Para Mahasiswa STIDKI untuk Mengajar WAFA mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 yang rutin dilaksanakan 3 kali dalam seminggu. Program pembelajaran WAFA menggunakan Metode Otak Kanan sebagai Sistem dan Metode Pembelajaran Al-Qur'an yang Komprehensif, Mudah dan Menyenangkan. Dalam proses pembelajarannya menggunakan metode 5P (Pembukaan, Pengalaman,
Penerapan Pembelajaran Al-Qur'an dengan metode WAFA di SD Barunawati Surabaya, diharapkan mampu melahirkan Generasi Ahli Qur'an yaitu Generasi yang Bagus bacaan Al-Qur'annya, Paham bacaan Al-Qur'an, Banyak hafalan Al-Qur'an serta Akhlaq yang mencerminkan Al-Qur'an.
Pendalaman Alkitab adalah salah satu program unggulan kami yang sangat efektif untuk membangun nilai-nilai spiritualitas yang tertanam pada Kristus sebagai pemimpin dalam kehidupan anak-anak. Program ini bertujuan untuk mengajak anak mengenal Allah lebih dekat lagi, terutama mengenal sifat dan karakter Allah serta karya-Nya bagi dunia. Secara khusus, sifat dan karya Allah dapat dipelajari melalui kisah hidup tokoh-tokoh Alkitab. Selain belajar dari tokoh-tokoh Alkitab tersebut, anak juga diajak untuk membentuk hubungan dengan Allah. Pengalaman pribadi mereka bersama Allah sangat penting untuk membangun iman percaya mereka kepada Allah. Program ini juga mengajak anak untuk terlibat langsung dalam pelayanan, contohnya pemimpin doa, pemimpin pujian, membaca Alkitab, dan lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan. 
Melalui program pendalaman Alkitab, diharapkan mampu melahirkan generasi yang berakar, bertumbuh dan berbuah di dalam iman kepada Allah.
Pencak Silat merupakan seni bela diri tradisiolal asli dari Indonesia. Pencak silat memiliki beberapa aspek dalam penerapannya yaitu meliputi aspek bela diri, mental spiritual, seni budaya, dan olahraga. Pencak silat menjadi bagian dari pembelajaran olahraga di sekolah, selain itu pencak silat memiliki manfaat yang baik untuk kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotor anak. Beberapa manfaat untuk anak dalam mempelajari seni bela diri pencak silat adalah meningkatkan kepercayaan diri, membentuk prestasi, melatih ketahanan mental, melatih keuletan, mengembangkan kewaspadaan diri dan melatih kekuatan diri bagi kesehatan.
Kami SD Barunawati bersama dengan PSN Perisai Putih dengan motto padi “semakin berisi semakin merunduk” dan semboyan “si vis pacem para bellum” akan menjadikan sikap dan perilaku anak menjadi lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat.
Sekolah kami juga menuju sekolah literasi digital. Teknologi digital dapat membantu anak dalam berinteraksi dengan sesama, bahkan memperoleh berbagai informasi. Literasi digital penting untuk diterapkan kepada anak-anak sejak dini karena dengan literasi digital anak mampu berpikir kritis, kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan kehidupan.
Ayo bergabung bersama kami di SD Barunawati - Sekolah Literasi
Beriman Cerdas Tangguh

Barunawati Xiaoxue ... Xiangxing de, congming de, renxing de